Monday, July 17, 2017

Membuat Bunga Dahlia Dari Kain Flanel

Agak lama saya tidak pamerin karya flanel saya. Walau sebenarnya harus saya mesti mengaku, kain flanelinilah sumber Souvenir Wisuda Surabaya penghidupan saya saat ini. Sukur alhamdulillah usaha beberapa cobalah saya ini telah jadi usaha paling utama yang siap diperkembang.

Pada saat ini, saya cuma ingin pamerin karya-karya saja, ya. Masih tetap belum juga pernah memposting tutorial membuat bunga Dahlia dari kain flanel. Walau sebenarnya ingin banget sich berbagi karya-karya flanel saya.
Warna-warni bunga Dahlia.

Bunga Dahlia ini mungkin saja pesanan paling utama di SweetZ & Susindra Craft kami. karna membuat bunga yang satu ini tidak gampang. Buatan kami disadari kerapihannya banyaknya crafter atau reseller saya. Walau tutorial bunga telah lama ada, namun amat sedikit yang hasinya mendekati buatan pembuat pertama bunga Dahlia ini. Rahasianya apa? Rahasia membuat bunga Dahlia rapi serta bagus sesungguhnya sederhana, buat serapi mungkin saja. Buat dengan simetris. Kok gitu? Beneran! Rahasia kami cuma itu. Rahasia yang lain yaitu... saya serta suamiadaah pembuat furniture. Pikirkan bila membuat furniture seadanya, tidak rapi. Awet tidak? Bagus tidak? Nah, cuma itu rahasianya. Kami mengaplikasikan prinsippembuatan furniture (yg telah mendarahdaging pada kami) dalam membuat kerajinan apa pun. :)


Dahlia rainbow atau Dahlia gabungan warna
Supaya ada macam baru, saat ini saya juga membuat Dahlia gabungan warna. Ada rekan crafter yang mengatakannya Dahlia rainbow atau Dahlia pelangi. It's okey lah. Memanglah tampak warna-warni kok.

Sukai dengan bunga Dahlia kami? Atau menginginkan lihat koleksi yang lain? SIlahkan bertandang ke FP Sweetzee & Susindra Craft saya. Janganlah lupa like ya...

Tutorial Bunga Krisan Flanel Ala Susindra

Cukup lama saya tidak membuat tutorial bunga flanel. Cukup lama juga saya tidak hadir menulis di situs (blog) ini. Nah, pagi hari ini, saya menginginkan membagi satu tutorial membuat bunga flanel yang begitu gampang. Pas untuk project week end dengan anak.

Tutorial Bunga Krisan Flanel Ala Susindra
Tutorial bunga Krisan Flanel ini nyaris serupa dengan tutorial bunga Aster dari kain flanel. Basic polanya yaitu bulatan berdiameter 5, 5 cm. Di tutorial ini saya menggunting alur dengan gunting zigzag. Kamu dapat mengguntingnya dengan gunting gelombang, atau bahkan juga gunting umum. Tidak jadi masalah. Yang terutama yaitu, rahasia kerapihan bunga flanel ini yaitu di bulatan yang prima.

Langkah 1
Sediakan 8 bulatan berdiameter 5, 5 cm
Tutorial Bunga Krisan Flanel Ala Susindra
Langkah 2
Bentuk jadi begini. Sisakan 1 bulatan untuk basic bunga.
Langkah 3
Susun ke-7 kelopak bunga dengan lem tembak.
Susun begini dengan hati-hati
Langkah 4
Begini bila telah di susun. Bulatan dibawah berperan batas kerapihan
Langkah 5
Gunakan kancing bungkus (kancing umum dapat juga) untuk membuat cantik bunganya
Gampang kan? Selamat coba tutorial flanel super gampang ini dengan si kecil. Met week end semuanya....

Bunga flanel ini bisa dipesan di SweetZee & Susindra Craft dengan harga Rp 3500/pc atau Rp 30. 000, -/lusin. Bila menurutmu menulis ini berguna, like page SweetZee & Susindra Craft saya ya. Berada di sidebar samping. Terima kasih..... 

No comments:

Post a Comment